Bisnis TI yang Prospektif

Pemanfaatan TI dalam bentuk penerapan aplikasi bisnis sudah cukup lama diterapkan perusahaan. Pesatnya kemajuan teknologi  di bidang CLOUD COMPUTING, ini merupakan salah satu ladang bisnis .Cloud computing merupakan pengembangan dari teknologi web 2.0 yang menekankan pada online sharing dan collaboration. Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh cloud computing diharapkan dapat meningkatkan efektivitas bisnis sebuah perusahaan dan mereduksi biaya untuk pengeluaran sumber daya TI. Teknologi komputasi awan yang mereka miliki merupakan teknologi tinggi dan telah diterapkan di banyak Negara. Pemanfaatan layanan cloud computing dapat meningkatkan efisiensi, efektivitas dan nilai ekonomis yang dirasakan pengguna, Pertumbuhan bisnis komputasi awan (cloud computing) di Indonesia masih didominasi perusahaan berskala besar.

Penggunaan teknologi dan aplikasi cloud computing saat ini lebih banyak diserap oleh pasar pengguna mobile melalui jaringan internet. Pasarnya sangat besar, mulai dari pengguna perorangan hingga ke pengguna korporat, dengan melihat pertumbuhan jumlah pengguna smartphone, tablet, dan perangkat mobile lainnya semakin banyak dan sangat bergantung pada cloud computing sebagai penggerak utama untuk memenuhi kebutuhan komputasi. Baik itu untuk penyimpanan data, aplikasi, maupun infrastruktur.

Untuk bidang networking ada CISCO kita dapat mendalami agar mampu bersaing dengan menikuti kursus CISCO

CISCO dalah sebuah merek perusahaan yang bergerak dibidang jaringan baik circuit switching maupun packet switching.Produk­produk dari CISCO antara lain switch, router, dan lain-lain.CISCO sangat dipakai oleh perusahaan besar dan perusahan-perusahaan berkembang lainnya. Dengan mengikuti program Sertifikasi Cisco,kemampuan para IT Profesional di bidang Network Design dan Network Support diuji dengan standardisasi dari CISCO Internasional. Cisco Career Certification juga menjadikan para IT Profesional terus mengikuti perkembangan industri networking.