GO 2050 World ( Alat navigasi GPS )

Salah satu penyedia produk navigasi, TomTom juga memiliki peta sendiri sekaligus perangkatnya. Perusahaan yang berpusat di Amsterdam Belanda ini memperkenalkan dua model GPS untuk mengemudi, yakni seri GO 2050 dan Via.

Dua tahun lalu, TomTom pernah merilis produk serupa ke Malaysia dan Singapura. “Kami optimistis dengan potensi pasar di Indonesia dan produk ini membuat mengemudi nyaman dan aman,” kata Vice President TomTom Asia Pasifik, Chris Kearney di Jakarta, Selasa, 21 Februari 2012.

Untuk memasok peta di berbagai daerah di Indonesia, Kearney mengatakan TomTom selama beberapa tahun terakhir merancang peta jalan di Tanah Air.

Ada lima model navigasi GPS yang diperkenalkan. Untuk seri Via, terdapat tiga model yaitu TomTom Via 220, Via 260 yang mempunyai layar 4,3 inci dan Via 280 dengan layar 5 inci. Sedangkan untuk seri GO, tersedia TomTom Go 2050 dan GO 2050 World yang masing-masing berlayar 5 inci.

Semua model naviasi GPS TomTom tersebut telah memuat peta terbaru Indonesia berikut pre-installed peta tujuh negara Asia Tenggara, yakni Indonesia, Malaysia, Brunei, Singapura, Thailand, Hong Kong dan Macau.

Sedangkan untuk seri GO 2050 World sudah ditambahkan 59 peta untuk bernavigasi di 66 negara.

TomTom juga akan menyediakan peta terbaru yang bisa diunduh secara gratis dalam 90 hari. Peta ini dapat di-download melalui peranti lunak yang disediakan secara gratis, My TomTom.

TomTom juga telah melengkapi kelima alat navigasi GPS tadi dengan panduan jalur yang menginformasikan pengguna tentang adanya pergantian jalur, menampilkan persimpangan berikutnya dengan tampilan foto realistis tiga dimensi.

Dari sisi desainnya, GPS buatan TomTom memiliki bingkai pegangan dan layar lipat yang mudah dipasang pada dasbor atau kaca depan mobil.

Dilengkapi dengan :

  • Peta Dunia

Alat TomTom anda sudah terisi peta-peta terbaru Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Brunei, Hong Kong dan Macau, Australia, Selandia Baru, Eropa dan Amerika Utara.

  • Desain Intuitif dengan Layar Sentuh Liquid 5.0″

Antarmuka yang intuitif memberikan suasana navigasi yang tertajam dengan warna yang kaya, dan dalam. Cubit untuk perbesar dan perkecil peta, lihat menu dengan menjentikkan jari anda – layar bereaksi dengan cerdas dan sensitif terhadap sentuhan anda

  • Panduan Jalur Canggih

Dengan jelas menunjukkan jalur mana yang diambil di persimpangan dengan tampilan persimpangan yang seperti foto realistis

  • Panggilan bebas-pegang

Silakan menggunakan alat anda sebagai peralatan mobil untuk ponsel anda. Sekarang anda dapat menjawab telpon dengan aman selagi mengemudi, sehingga anda tetap menguasai kendali dan sadar lingkungan.

  • Bingkai pegangan magnit klik mudah

Dudukan bermagnet yang unik memudahkan menaruh dan menarik alat anda.

Kondisi jalan yang begitu rumit dan macet bisa membuat anda stres dalam perjalanan. Untuk mengetahui jalur mana yang paling pendek dan menghemat waktu, mungkin Anda membutuhkan alat penunjuk jalan.

Khusus bagi Anda yang gemar bertualang ke tempat-tempat baru, tentunya perlu perangkat Global Positioning System (GPS) yang dapat menunjukkan di mana lokasi yang bakal dituju. Sebenarnya fungsi GPS sudah tersedia di ponsel cerdas. Aplikasi yang biasanya dipakai adalah Google Map.